Rabu, 26 Januari 2011

Si Sexy Fairlady – “Nissan 350Z Connection Bandung”

Sebuah sport car memang sudah selayaknya menjadi idaman bagi kaum adam, apalagi sebuah sportcar asal negeri Sakura yang cenderung memiliki performa dahsyat dan juga tampilan yang cukup sporty seperti, Nissan Fairlady 350Z. Namun apa jadinya, apabila ternyata sebuah Fairlady jatuh ke tangan seorang gadis yang masih berumur 18 tahun?


Pasti sebagian dari Anda akan berfikir bahwa modifikasi yang dilakukan gadis ini akan memiliki kesan yang berbeda dengan apa yang biasa dilakukan oleh kaum adam. Eiiit … jangan terlalu cepat menilai dulu, ternyata Celline Indrawirawan, mojang  Bandung pemilik Nissan Fairlady 350Z lansiran 2004 ini, tau dan mengerti bagaimana caranya memperlakukan sebuah kendaraan sport car untuk mendapatkan karakter yang kuat, jadi jangan salah sangka terlebih dahulu yah …


Coba perhatikan di bagian eksteriornya, aroma sporty dari sebuah Fairlady sangat kental terlihat dengan adanya beberapa ornament tambahan layaknya body kit, bumper belakang dan beberapa fitur lainya dengan motif karbon seperti, kaca spion, hood, lip spoiler dan juga sayap di bagian belakangnya.

Untuk pengerjaan detail dari eksterior, Celline menyerahkannya ke salah satu rumah modifikasi di Bandung, Signal Kustom Built yang dipungawai oleh Andre. Pengerjaan tersulit adalah mengkolaborasikan bokong atau bumper belakang kepunyaan 350Z yang cenderung lebih besar dengan model Amuse 370Z yang akan terlihat lebih sexy bila dibuat dengan persisi. Dalam pengerjaan ini, sebelumnya Andre telah memperhitungkannya dengan menggunakan sistem komputerisasi. Untuk urusan kelir warnanya, juga dikerjakan oleh Signal Custom. Karena sebelumnya warna mobil ini telah dikelir dengan menggunakan warna merah, namun nampaknya Celline telah kepincut dengan tampilan sporty yang cenderung diwakili kelir putih. Tanpa banyak berfikir akhirnya, ia setuju untuk mengelir ulang sedan dua pintu Jepang ini dengan warna putih yang sedikit dipadukan dengan dorado xirallic.


Setelah selesai dengan urusan eksterior yang makin terlihat sexy nan sporty sesuai dengan pemiliknya. Nampaknya Celline yang juga merupakan member dari kumunitas Connection Bandung ini belum merasa puas. Pasalnya walau sebagai kaum hawa yang cenderung feminim, ternyata Celline memiliki cita rasa tinggi terhadap sport car ini, sekaligus ia tak mau kalah dengan kaum adam, maka hal tersebut dibuktikan dengan pemasangan instalasi supercharger HKS yang dilakukannya di rumah modifikas Speed Z motorsport di kawasan Jakarta Barat.


Supercharger HKS yang diaplikasi oleh Fairlady 350Z ini memiliki karakteristik cukup ganas sedari putaran bawahnya sehingga memudahkan Celline untuk mendapatkan respon cepat dari dapur pacu Fairladynya, terlebih setelah disetting ulang oleh rumah modifikasi ST Powered, kian ganas dengan power yang mencapai 260 HP.


Masuk ke bagian interiornya, terlihat hiasan motif carbon diberbagai lapisan dashboardnya yang kemudian di padukan dengan lapisan suede Alcantara untuk bagian joknya. Bagian bawahnya atau sisi kaki-kakinya, Celline mempercayakan pelek Volk Rays CE-28 Time Attack Edition 19 x” yang dibalut dengan karet bundar Toyo Proxes 245/35/19 untuk bagian depannya dan 275/30/19 untuk yang belakangnya. Belum lagi tambahan, sistem air suspensi yang memungkinkan mobil ini bisa rebah hingga hampir menyentuh aspal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...