Rabu, 26 Januari 2011

Fantastis McLaren SLR 999 Bertabur 5 Kg Emas dan 600 Rubi


Ternyata perhiasan memang sudah bukan sekadar menjadi apparel perlengkapan manusia saja untuk menghiasi bagian tubuhnya atau menjadi pertanda akan taraf hidup seseorang. Nyatanya pada gelaran Dortmund MY CAR Tuning, sebuah McLaren SLR 999 terpampang dengan bertabur emas diseluruh bagian tubuhnya.

Sekitar 5 kg emas digunakan untuk melapis velg, interior, stier, jok dan bagian dasbor mobil ini. Pasti Anda beranggapan bahwa orang yang memodifikasi mobil ini sudah gila alias sinting, namun bagi Ueli Anlier, desainer berkembangsaan Swiss yang mengerjakan pelapisan emas pada mobil McLaren SLR 999 ini, menjadikan sebuah karya seni yang fantastis.

Hal itu belum seberapa, karena selain melapisi dengan emas, Ueli juga menanamkan 600 batu rubi pada mobil ini dengan salah satu yang besarnya mencapai 35 mm. Benar-benar edan bukan …

Beberapa ahli memperkirakan nominal keseluruhan mobil ini mencapai kisaran  5 juta franc Swiss atau 3,7 juta euro atau bila di cairkan dalam bentuk rupiah mencapai  Rp 41,5 miliar. Harga tersebut belum termasuk upah pengerjaan sang desainernya tadi yang mencapai 30.000 jam untuk merampungkannya, waaah,,,benar-benar fantastik.

Teks/foto : *stan/www
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...